Membuat Hormon Perangsang Agar Bunga Semakin Lebat

Pecinta tanaman biasanya menyediakan tempat favorit sendiri di rumah, tempat favorit itu biasanya ditanami tanaman hias seperti bunga mawar, melati, petunia, marigold dan lain sebagainya. Ada sensasi tersendiri apabila kita memiliki tanaman hias di rumah, contohnya saya apabila melihat bunga-bunga mawar di samping rumah mulai bermekaran rasanya lelah karena kesibukan sehari-hari hilang dan yang muncul adalah rasa damai.

Namun adakalanya bunga yang ditanam kadang hanya sedikit yang bermekaran. Selain faktor pupuk, tanaman yang sedikit menghasilkan bunga biasanya membutuhkan hormon perangsang untuk mendorong munculnya calon bunga baru.
mawar, petunia, zinnia, anggrek, vinca
Bunga petunia ultra

Cara membuat Hormon Perangsang Bunga Sendiri dari Telur dan Yogurt

Berikut ini kami bagikan tips mengenai cara membuat perangsang bunga sendiri dengan bahan-bahan yang mudah ditemui, jika anda tertarik silahkan membaca artikel ini hingga selesai.

Di samping penggunaan pupuk phosfat dan kalium, agar bunga dapat tumbuh lebat dapat  dapat dirangsang dengan hormon buatan. Pertama tama untuk praktek langsung ikuti cara di bawah ini:

Bahan
  • 5 buah telur ayam 
  • 250 gram gula merah 
  • 350 ml Yogurt

Cara Pembuatan
  • Campurkan telur dan gula merah lalu aduk perlahan hingga semuanya larut.
  • Masukkan yougurt ke dalam larutan telur dan gula merah yang telah disiapkan sebelumnya kemudian aduk merata.
  • Simpan di dalam wadah kedap udara, setelah disimpan selama sebulan hormon perangsang bunga dapat diaplikasikan ke tanaman hias. 

Cara Penggunaan
Cara menggunakannya cukup ambil 2-3 sendok teh hormon perangsang dicampur ke dalam 1 liter air bersih. Lalu disemprotkan ke tanaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Membuat Hormon Perangsang Agar Bunga Semakin Lebat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel