Bolehkah AB Mix Disemprotkan Ke Tanaman Sebagai Pupuk Daun?

Bagi anda yang sudah terbiasa dengan dunia hidroponik mungkin tidak asing dengan AB Mix. AB Mix merupakan pupuk yang digunakan khusus untuk tanaman hidroponik. Sebagai nutrisi tanaman, AB Mix sudah berbentuk ion sehingga mudah diserap oleh tanaman tanaman. Namun yang akan kita bahas kali ini bukanlah tanaman hidroponik, namun bisakah pupuk AB Mix disemprotkan ke tanaman sebagai pupuk daun?

aplikasi dan dosis ab mix untuk disemprotkan ke tanaman

AB Mix Sebagai Pupuk Semprot

Artikel ini menanggapi dari pertanyaan kawan yang gregetan ingin menyemprotkan AB mix ke tanaman cabe kesayangannya. Bolehkah AB Mix Disemprotkan Ke Tanaman? Jawabannya iya, boleh dan sangat bisa.

Pupuk AB Mix  mengandung 10 komponen pupuk termasukunsur makro dan mikro esensial yang lengkap yang kesemuanya dapat langsung diserap tanaman. Jadi secara umum, pupuk AB mix sangat baik untuk pertumbuhan tanaman. Selain itu, aplikasi penyemprotan kabut pada daun responnya akan lebih cepat nampak dibandingkan aplikasi pemupukan di tanah.

Dosis dan Cara Aplikasi AB mix sebagai pupuk Semprot/daun

Untuk tanaman sayuran buah seperti cabe, tomat dan terong bisa dengan melarutkan pupuk AB mix buah dengan konsentrasi EC 2.0 - 2.4 dan menyemprotkannya ke bagian batang dan daun.

Baca juga:


Untuk dosis semprot AB mux tanaman sayuran seperti jenis sawi-sawian dan bayam dapat dengan melarutkan AB mix khusus sayuran daun dengan nilai EC 1.5-1.7 lalu disemprotkan ke bagian daun saat pagi hari. Larutan AB mix juga juga bisa dicampur dengan pestisida nabati.

Baca:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bolehkah AB Mix Disemprotkan Ke Tanaman Sebagai Pupuk Daun?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel