Pisang "Praying Hands Banana" Dianggap Paling Lezat di Dunia

Baru-baru ini sedang viral mengenai jenis kultivar pisang yang dianggap paling lezat di dunia, namanya Praying Hands Banana. Disebut demikian karena bentuk buah ini menyerupai tangan seseorang yang sedang berdoa. Musa Praying Hand atau Praying hands banana bukanlah kultivar baru. Tanaman tropis yang berasal dari famili Musaceae ini sudah lama ada namun kurang terekspos dan sulit diperoleh di pasar.
Praying Hands Banana, bananas.org
Seperti pisang lainnya, buah "praying hands" memiliki rasa yang manis dengan sedikit tambahan rasa vanila gurih. Pohon tanaman Pisang Praying Hands ini bisa mencapai ketinggian hingga 20 kaki.

Praying Hands Banana yang dianggap memiliki rasa paling enak di dunia ini memiliki bentuk fisik  yang unik. Jika dilihat seksama sisir buahnya nampak bergabung seolah-olah menyerupai tangan yang sedang berdoa. Oleh karena itu tanaman ini dikategorikan sebagai tanaman eksotis dan banyak ditemukan di sekitar Maxico dan Filipina.


Seperti pisang-pisang lainnya, Moses Praying Hand atau Praying Hand banana mudah diperbanyak dari anakan batang yang diambil dari pohon induk. Agar dapat tumbuh optimal, pisang kultivar ini membutuhkan minimal 12 jam pencahayaan pada media tanam tanah yang kaya unsur organik dan drainase yang baik.


Pisang jenis ini memerlukan pupuk yang agak lebih banyak dibandingkan jenis pisang biasa. Oleh karena itu setiap dua minggu sekali harus dilakukan pemupukan yang kaya sumber hara organik. Pupuk yang cocok untuk jenis pohon pisang ini adalah yang memiliki kandungan nitrogen organik tinggi seperti pupuk kandang dan kompos.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pisang "Praying Hands Banana" Dianggap Paling Lezat di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel