Herbisida Murah Meriah Untuk Atasi Gulma di Pekarangan

membunuh gulma dengan cuka dan garam
membunuh rumput liar dengan cuka dan garam
Salah satu masalah yang sering menimpa pekebun pekarangan adalah tumbuhan gulma. Gulaapabila tidak dikendalikan akan berdampak merugikan tanaman dan merusak keindahan kebun. Disisi lain pengendalian gulma dengan bahan kimia herbisida sangat berbahaya terutama bagi anda yang memiliki anak-anak yang sering bermain di daerah tersebut. Herbisida kimia juga dapat membahayakan hewan peliharaan kesayangan seperti kucing dan anjing karena apabila terjadi kontak dengan gulma yang sudah disemprot bahan kimia dapat menyebabkan keracunan pada makhluk.

Namun untuk mengatasi masalah gulma pekarangan, kami punya solusinya. Gunakan saja bahan-bahan dari dapur tepatnya garam dan cuka makan. Kedua bahan ini sangat ampuh membasmi tumbuhan liar di kebun pekarangan tapi tidak berbahaya apabila terkena kontak dengan manusia dan hewan.


Cara Membuat Herbisida dari Cuka dan Garam Untuk Membasmi Rumput Liar/Gulma

Bahan:

  • 1 liter cuka dapur/cuka makan
  • 1 liter air
  • 1/4 gelas garam
  • 1 sdt sabun pencici piring

Cara membuat

Campur semua bahan-bahan di atas dn aduk sampai semua larut. Semprotkan pada rumput di sekitar pekarangan pada siang hari pukul 10.00-12.00.

Catatan Yang Harus di Ingat!

bahan-bahan seperti cuka dan garam bersifat mengikat air. Artinya zat-zat tersebut apabila disemprotkan ke gulma akan memaksa keluarnya kadar air pada tanaman tersebut. Apabila hal ini berlanjut maka akan menyebabkan gulma mati kekeringan. Itu sebabnya efektifitas penyemprotan sebaiknya dilakukan pada siang hari. Berbeda halnya dengan herbisida kimia yang harus dilakukan pada pagi hari, bahan aktif herbisida sintetik harus masuk ke dalam tanaman melalui stomata pada pagi hari sedangkan pada siang hari stomata akan menutup.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Herbisida Murah Meriah Untuk Atasi Gulma di Pekarangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel