5 Games Pilihan Simulasi Berkebun Untuk Android

Anda kenal dengan game berjudul "Harvest Moon"? ya game legendaris ini merupakan salah satu game terbaik. Mengusung tema berkebun, kita dipaksa menjadi seorang anak laki-laki untuk mengurus kebun warisan sang kakek. Game ini menjadi inspirasi beberapa developer membuat game dengan mengusung konsep yang sama, Berkebun.

Berkebun merupakan salah satu pekerjaan yang menyenangkan, mengurus tanaman layaknya seorang Agronomist handal. Untuk mengisi waktu suntuk anda, games simulasi berkebun sangat cocok untuk mengisi waktu anda sembari belajar memanajeri kebun. Bermain games tidak melulu negatif, tapi juga melatih manajemen dan pengambilan keputusan. Tapi catatan penting harus ingat waktu dan game tersebut memiliki nilai edukasi seperti halnya 5 Games Pilihan Android Tentang Berkebun yang saya rekomendasikan ini.

1. HayDay
Hayday merupakan game yang dikembangkan oleh developer supercell, developer yang sama yang membuat game fenomenal Clash of Clans. Dari segi grafis, game ini sangat mumpuni untuk game bertema kebun. Anda bisa bercocok tanam, beternak serta menjual hasil anda untuk mendapatkan uang virtual. Yang lebih seru, kearena game ini berfitur online maka kita dapat mengunjungi kebun tetangga dan menjual hasil panen anda. Tapi game Hayday ini tidak bisa dijalankan dalam kondisi offline, mau tidak mau jika ingin memainkan game ini maka paket data harus diaktifkan

2. FarmVille 2: Country Escape
Pernah mendengar nama game FarmVille di facebook, ya game ini sekarang ada sekuelnya dan tersedia untuk android. Dari segi fitur yang ditawarkan game ini cukup lengkap. Selain berkebun, anda bisa pergi memancing, mengurus hewan ternak dan lain-lain. Penasaran? lihat video trailernya dibawah ini

3. Let's Farm
Mengusung judul ayo berkebun, game ini cukup menarik untuk mengisi waktu luang anda. Dengan grafik bagus dan karakter yang lucu-lucu mengelola kebun dan beternak menjadi lebih menyenangkan.

4. Farm Story
Game bertema pertanian ini cocok untuk semua kalangan, kelebihan dari game ini adalah ada banyak pilihan tanaman yang bisa ditanam. Game besutan Lava Games ini memiliki grafik yang cukup bagus menurut saya. Anda juga bisa mendesain kebun anda dengan cara memindahkan pohon-pohon dan bangunan dari tempat asalnya.

5. Pocket Harvest
Dari segi grafis game ini memang bukan yang terbaik. Meskipun grafik mirip dengan game jadul tapi dari segi storyline game ini bisa mengungguli kompetitornya. Game sederhana ini memiliki storyline yang sangat menarik. Anda bisa membuat taman bermain di sekitar kebun anda untuk menarik turis sembari mengumpulkan pundi-pundi uang. Selain itu adanya balon udara dan arena olahraga juga menjadi daya tarik dalam game ini.

Semua game tentang berkebun diatas merupakan rekomendasi saya secara subyektif. Anda bisa mengunduhnya di playstore secara gratis. namun apabila kamu punya rekomendasi lain atau tambahan silahkan ditambahkan di kolom komentar di bawah ini

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "5 Games Pilihan Simulasi Berkebun Untuk Android "

  1. saya pernah juga melihat teman memainkan games ini ... sepertinya seru juga :>)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel